Disney Tertarik Akuisisi Twitter

Disney Tertarik Akuisisi Twitter

Disney Tertarik Akuisisi Twitter

WALT Disney meminta seorang penasehat keuangan untuk mengevaluasi potensi akuisisi Twitter. Hal itu dikatakan orang-orang yang tahu tentang masalah ini.

Salesforce juga dikabarkan tertarik untuk membeli Twitter. Setelah tahu ada perusahaan lain yang tertarik untuk mengakuisisi, Twitter telah mulai menghitung nilai penjualan.

Juru bicara Twitter dan Disney tidak menjawab saat diminta untuk berkomentar.

Menurut Bloomberg, dugaan bahwa Twitter akan dijual mulai marak beredar

beberapa bulan belakangan karena saham Twitter yang terus turun dan Twitter mengalami kesulitan menarik pengguna baru atau monetisasi iklan.

Dengan mengakuisisi Twitter, Disney, yang memiliki ABC dan ESPN, akan mendapatkan media baru untuk hiburan, olahraga dan berita.

Kabar itu membuat saham Twitter naik 2,1%. Sebaliknya

, saham Disney justru turun 2%.

Pekan lalu, saham Twitter melonjak naik 21% setelah muncul kabar bahwa Twitter akan diakuisisi oleh Salesforce.

“Akuisisi ini bertujuan untuk melakukan distribusi video,” kata James Cakmak, analis di Monness Crespi Hardt & Co.

“Apa yang Disney harus pikirkan adalah tempat mereka di dunia tanpa kabel. Mereka menanamkan investasi di teknologi untuk distribusi — dan hal ini akan memberikan mereka platform untuk menjangkau masyarakat di seluruh dunia.”

Chairman dan CEO Disney Bob Iger memiliki reputasi sebagai

seorang pemikir strategis yang berani untuk melakukan taruhan besar seperti akuisisi Pixar senilai US$7.4 miliar pada 2006, hanya beberapa bulan setelah dia menjabat sebagai CEO.

Bisnis terbesar Disney — TV kabel — kini mulai kehilangan penonton. Tidak hanya itu, ia juga harus menghadapi kompetisi dari layanan video online.

 

sumber :

https://cialis.id/batas-wilayah-laut-indonesia/