Gojek Wirausaha Bakal Rangkul 35 Ribu UMKM

Gojek Wirausaha Bakal Rangkul 35 Ribu UMKM

Gojek Wirausaha Bakal Rangkul 35 Ribu UMKM

Gojek kian serius dalam merangkul para pengusaha mikro kecil menengah

(UMKM) untuk lebih maju. Hal ini dilakukan Gojek dengan meluncurkan Gojek Wirausaha

Catherine Hindra Sutjahyo, Chief Commercial Expansion Gojek menjelaskan, bedasarkan data Kementeriaan Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Repubulik Indonesia tahun 2018, bahwa 99 persen industri Indonesia ditopang oleh UMKM.

“Dengan total 62 juta unit yang tersebar di berbagai wilayah nusantara UMKM

menjadi solusi dalam menciptakan lapangan kerja, inilah yang membuat Gojek terus berusaha mendorong para pelaku UMKM, khususnya dengan Gojek wirausaha,” kata Catherine, di Jakarta (20/02/19).

Dikatakan Catherine, dengan Gojek wirausaha, Gojek menjawab kendala dan tantangan yang dihadapi para UMKM. Seperti memberikan akses langsung kepada para UMKM mengikuti pelatihan ekonomi digital melalui platform Gojek.
Tahun ini Catherine mentargetkan 35 ribu UMKM dengan mengadakan pelatihan di 25 kota di Indonesia. Setelah pelatihan, menurut Catherine UMKM dapat mendaftarkan usahanya ke dalam platforn Go-Food, GoPay serta arisan mapan.

Hal ini nenjadi nilai tambah supaya para pelaku UMKM bisa

langsung memasarkan, menjual dan mengembangkan usahanya secara digital.

“UMKM yang tergabung dalam ekosistem Gojek dapat terhubung secara langsung dengan ratusan juta pelanggan,”tutur Catherine.

Sebelumnya, proyek Gojek Wirausaha telah dilakukan di 14 kota di Indonesia dengan lebih dari 2.200 pelaku UMKM yang ikut serta dari 24 komunitas di institusi pemerintah.

 

Sumber :

https://poptype.co/tuponur/review-titanium-backup-pro