Inilah Daftar Ponsel dengan Fitur Lipat yang Bakal Hadir di 2019

Inilah Daftar Ponsel dengan Fitur Lipat yang Bakal Hadir di 2019

Vivo V15 Pro Resmi Melenggang di Indonesia, Harganya Rp 5 Jutaan

Ponsel dengan fitur lipat diprediksi bakal banyak lahir di tahun 2019 ini. Pasalnya, sejumlah vendor seperti Samsung dan Royole sebelumnya telah memamerkan prototipe mereka.

Selain itu, beberapa vendor juga sudah mengumumkan rencana tersebut

, meskipun belum ada bocoran yang mereka rilis. Dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (07/02/2019), berikut ini deretan ponsel dengan fitur lipat yang bakal hadir di 2019;

Samsung

Samsung merupakan vendor pertama yang mengumumkan rencananya untuk melahirkan ponsel dengan fitur dilipat. Raksasa teknologi asal Korea itu telah resmi mengumumkan ponsel pada Samsung Developer Conference (SDC) di tahun 2018 lalu.

Meskipun itu baru prototype, dan nama resmi ponselnya belum disebutkan, antara Galaxy F, Galaxy X, atau Galaxy Fold. Sejumlah render mengenai ponsel juga banyak bermunculan di internet.

Bahkan, kabarnya ponsel tersebut akan hadir pada peluncuran Galaxy S10 dalam acara Samsung Unpacked di San Francisco tanggal 20 Februari 2019 mendatang.

Royole

Walaupun Samsung sebagai vendor pertama yang mendeklarasikan diri bakal

membuat ponsel lipat, namun Royole, perusahaan asal Amerika, berhasil memamerkan ponsel lipatnya terlebih dahulu.

Ponsel yang dinamai FlexPai itu juga hadir di acara CES 2019 di Las Vegas. Perangkat tersebut mempunyai layar fleksibel berukuran 7,8 inci dengan rasio aspek 4:3 serta resolusi 1920×1440.

Huawei

Dalam acara perilisan modem 5G (Balong 5000), Huawei mengungkapkan kalau ponsel 5G pertamanya bakal hadir di acara Mobile World Congress (MWC) 2019, bertempat di Barcelona. CEO Huawei, Richard Yu, juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan mengadopsi ponsel yang dapat dilipat.

Xiaomi

Xiaomi yang merupakan salah satu raksasa teknologi asal China

itu tak mau ketinggalan. Kabarnya Xiaomi juga bakal meluncurkan ponsel lipat, bahkan sudah memamerkan prototipe ponsel lipatnya dalam postingan video.

Dalam postingan videonya itu, Bin Lin memutar ponsel 90 derajat sebelum melipat kedua sisinya untuk membuat tampilan ponsel menjadi ukuran yang lebih konvensional.

 

sumber :

https://kaosfullprint.co.id/cube-knight-apk/