Joy-Con Nintendo Switch Bisa jadi Gamepad Perangkat Android

Joy-Con Nintendo Switch Bisa jadi Gamepad Perangkat Android

Joy-Con Nintendo Switch Bisa jadi Gamepad Perangkat Android

Nintendo Switch resmi dipasarkan secara global pada 3 Maret 2017 lalu.

Kehadirannya pun mendapatkan sambutan positif sebagai salah game konsol paling inovatif. Nintendo Switch hadir dengan dua gamepad kecil yang disebut Joy-Con. Joy-Con merupakan kontroler ajaib yang bisa digunakan dengan banyak cara.

Joy-Con ini dapat digunakan secara terpisah satu dengan yang lainnya atau juga dapat digunakan dengan menggabungkan kedua Joy-Con tersebut menjadi satu kontroler. Kontroler yang telah dilengkapi dengan sensor cahaya, accelerometer, gyroscope, dan vibrator ini juga bisa digunakan untuk bermain game yang mengharuskan kita bergerak.

Dan ternyata, seperti dilansir dari PhoneArena, seorang gamer menemukan fakta

bahwa kontroler Joy-Con dapat difungsikan sebagai kontroler Bluetooth yang kompatibel dengan perangkat PC, Mac, dan Android. Oleh sebab itu, kita bisa memainkan game yang ada di perangkat smartphone atau tablet Android dengan menggunakan Joy-Con seperti layaknya gamepad Bluetooth lain.

Joy-Con yang berjumlah dua unit itu memiliki ukuran yang terbilang

kecil untuk ukuran tangan orang dewasa. Kendati demikian, kontroler ini masih cukup nyaman digunakan untuk bermain game. Masing-masing Joy-Con memiliki analog stick, empat tombol di depan, dan dua tombol di atas.

 

sumber :

http://rvq-sub.sbq.org.br/index.php/rvq/comment/view/2659/0/88186