Kerjasama SMA Siwalima Dengan GO Menguntungkan

Kerjasama SMA Siwalima Dengan GO Menguntungkan

Kerjasama SMA Siwalima Dengan GO Menguntungkan

Kerjasama SMA Siwalima Dengan GO Menguntungkan

SMA Negeri Siwalima Ambon bekerja sama dengan Ganesha Operation (GO)

untuk persiapan siswa kelas XII mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Kerjasama tersebut bertujuan untuk mempersiapkan siswa agar dapat diterima pada Universitas negeri yang terbaik di Indonesia.

Demikian keterangan Dra. Paula Tahapary Kepala SMA Negeri Siwalima Ambon kepada wartawan
diruang kerjanya, Sabtu (20/2).

Dikatakan, proses persiapan bagi siswa kelas XII untuk mengikuti SBMPTN

sudah dimulai dengan rapat bersama orang tua siswa bulan September 2015 lalu.

Pemberian materi SBMPTN dimulai pada bulan September 2015 sampai Maret 2016 dengan 2 kali tatap muka, ditambah 1 kali Tutorial Service Time (TST) tiap minggu.

Untuk try out dilaksanakan oleh GO sebanyak 3 kali dan bulan November 2015 sudah dilaksanakan try out pertama bagi 64 siswa dari 66 siswa yang akan mengikuti UN, sedangkan 2 siswa sudah mengikuti try out sebelumnya.

Hasil yang dicapai pada try out pertama menunjukkan rata-rata siswa SMA Negeri Siwalima

sudah dapat diterima pada Universitas terbaik di Indonesia dan Luar Negeri.

Try out kedua sudah dilaksanakan tanggal 17-19 Februari 2016, dengan pola ujian nasional dan try out ketiga akan dilaksanakan tanggal 17 Maret 2016 dengan pola SBMPTN.

Ada juga program Konsultasi melalui Guru BK dengan tujuan untuk meningkatkan rasa percaya diri siswa, sehingga guru BK sangat berperan sebagai tempat bertukar pikiran dengan siswa.

Selain itu dilakukan pertemuan antara siswa, guru dan kepala sekolah dengan tujuan memberikan motivasi kepada siswa untuk menghadapi Ujian Nasional serta menyampaikan hal-hal penting soal proses pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer.

SMA Negeri Siwalima Ambon juga membuka klinik mata pelajaran dan peningkatan akhlak siswa. Klinik mata pelajaran dilaksanakan diluar jam belajar, dimana siswa diberikan kesempatan memilih guru untuk konsultasi materi pelajaran.

Sedangkan peningkatan akhlak siswa dilakukan dalam bentuk ibadah pagi yang sudah dilaksanakan mulai tanggal 1 Februari 2016, yang dilakukan terpisah sesuai dengan agama masing-masing siswa.(TM05)

 

Sumber :

https://balikpapanstore.id/sejarah-g30s-pki/