Klasifikasi Bunga Kertas Dan Iklimnya

Klasifikasi Bunga Kertas Dan Iklimnya

Klasifikasi Bunga Kertas Dan Iklimnya

Bunga-Kertas

Klasifikasi Bunga Kertas

Mungkin sudah tidak asing lagi dengan Bunga kertas atau Zinnia Flower merupakan tanaman bunga penuh warna yang berasal dari negara Meksiko, Amerika Tengah dan juga Amerika Selatan. Jenis bunga ini berupa semak dan juga perdu kecil yang mempunyai mahkota bunga yang kaku dan tipis seperti halnya lembaran kertas dan termasuk bunga yang disukai kupu-kupu.sehingga inilah mengapa bunga yang satu ini disebut dengan bunga kertas.

Dan bunga kertas ini memiliki pesona dan kecantikan yang sangat menarik sehingga banyak orang yang menjadikannya sebagai tanaman hias di halaman rumah ataupun di dalam pot. Jika anda tertarik ingin menanamnya? Ikuti ulasan ini sampai akhir.

Bunga kertas adalah salah satu jenis tanaman hias yang dapat tumbuh subur di daerah beriklim tropis seperti halnya Indonesia. Tanaman bunga kertas memang dapat tumbuh subur, yang terpenting dari pertumbuhan bunga ini adalah tanah yang lembab dan tersinari matahari dengan cukup.

Dan semakin banyak yang membududayakan bunga kertas, maka dilakukan dengan cara Perkembangbiakan stek batang pada bunga kertas. Batang tumbuhan dipotong menggunakan alat potong seperti golok atau gergaji dengan panjang sesuai kebutuhan. Stek batang juga dapat dilakukan pada ketela pohon, tebu, bambu, tanaman hias tertentu dan masih banyak tumbuhan lain yang biasa ditanam dipagar.

Berikut ini merupakan Klasifikasi dari bunga kertas :

Kingdom : Plantae
Divisi : Spermatophyta
Subdivisi : Angiospermae
Kelas : Dicotyledoneae
Bangsa : Caryophyllales
Suku : Nyctaginaceae
Marga : Bougenvillea
Jenis : Bougenvillea spectabillis Wild.

Dalam menanam bunga kertas ada juga syarat agar dapat bertumbuh secara maksimal yaitu sebagai berikut:

Iklim

Syarat yang pertama ini adalah iklim yaitu Bougenville menghendaki curah hujan 112 – 199 mm/bulan dengan 6 – 9 hari hujan tiap bulan, serta mempunyai iklim kering dan 5 – 6 bulan basah. Bougenville sangat menyukai sinar matahari, maka sangat cocok ditanam di tempat yang terbuka dan terkena sinar matahari secara langsung.

Tanaman bougenville juga menghendaki suhu udara siang 28° – 36°C dan suhu udara pada malam hari 24° – 30°C agar dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Kelembaban udara yang cocok untuk budidaya tanaman ini adalah 50% – 80 %.Selain itu, pengembangan budidaya melati paling cocok di daerah yang cukup mendapat sinar matahari.

Baca Juga :