Pelajar Bekasi Antusias Ikuti ASHIAAP

Pelajar Bekasi Antusias Ikuti ASHIAAP

Pelajar Bekasi Antusias Ikuti ASHIAAP

Pelajar Bekasi Antusias Ikuti ASHIAAP

Dalam rangka mengisi kegiatan Ramadan 1440 Hijriah, Yayasan Mitra Generasi

(MG) dan Forum Insan Muda Mandiri (FIMM) menghelat ASHIAAP (Ajang Seru Hidupkan Al Qur’an bersAma Pemuda) di Masjid Asy Syu’aibah Jatiasih, Kota Bekasi, Minggu (19/5).

Acara ini dihadiri ratusan pelajar SMP/SMA dengan materi “Merawat Cinta Alqur’an” dan interaktif talkshow “Pemuda Hari Ini Pemimpin Masa Depan” dengan master coach sekaligus pengusaha muda Ari Maryadi.

Dalam sambutannya, Perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Satari

selaku Kasie Pelayanan menyampaikan, kegiatan ini sejalan program Ramadan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat yang mengedepankan aspek cerdas secara spiritual tidak hanya kecerdasan akademik.

“Kami berharap kegiatan ini harus dimanfaatkan pelajar SMP/ SMA sederajat untuk meningkatkan kecerdasan spiritual di bulan suci Ramadan, terlebih Al Qur’an sebagai pedoman bagi setiap muslim,” ungkapnya.

Menariknya, kegiatan ini di si pemateri mahasiswa juga hafiz Al Qur’an. Mahasiswa LIPIA, Muhammad Hilmi, memberikan pengalamannya bagaimana meraih hafiz qur’an melalui dauroh singkat.
Serta memberikan inspirasi bagaimana cinta Alqur’an harus ditumbuhkan sedari kecil. Untuk menghafal Al Qur’an dibutuhkan tekad dan niat yang kuat serta sering diulang setiap hari (muroja’ah).

Al-Qur’an dimudahkan bagi siapapun yang mau menghafalnya dan tidak ada batasnya meski tidak bisa melihat, lumpuh fisik bahkan lumpuh otak. Semakin bermakna dengan pemutaran video para hafiz qur’an, mulai dari tokoh dunia dan Gubernur yang hafal Al Qur’an seperti Ahmad Heryawan, Irwan Prayitno, Abdul Gani Kasuba dan Tuan Guru Bajangdengan harapan pelajar selama berpegang pada Al Qur’an cita-cita masa depan akan lebih ‘sukses’ jika mengedepankan Al Qur’an sebagai pegangan hidup.
“Alqur’an memiliki kejaiban isinya tidak bisa dirubah tapi isi dari Al Qur’an bisa merubah hidupmu,” ujar Ka Hilmi, biasa akrab disapa.

Setiap manusia pasti memiliki potensi yang harus dibarengi

dengan keimanan yang kuat. Jadikan sukses tidak hanya ingin dilihat sesama tapi kepentingan Allah juga harus diperhatikan. Kecerdasan sipirtual juga menjadi poin penting melalui rutin melakukan sholat malam sesuai Q.S Al Muzzammil dan rutin melakukan ibadah Sunnah.

”Menjadi pribadi sukses ada 3 kunci yaitu kecerdasan intelektual, kecerdasan spiritual dan action. beliau memberikan tips jadi pengusha muslim, sifat yang harus dimiliki pengusaha, nggak boleh banyak mikir, segera eksekusi dan jangan banyak ngitung,” ujar Coach Ari.

 

Sumber :

https://www.caramudahbelajarbahasainggris.net/