SMKN 3 Beri Pelayanan Terbaik Bagi Siswa

SMKN 3 Beri Pelayanan Terbaik Bagi Siswa

SMKN 3 Beri Pelayanan Terbaik Bagi Siswa

SMKN 3 Beri Pelayanan Terbaik Bagi Siswa

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Kota Bandung berkomitmen untuk berikan

layanan pendidikan yang masksimal bagi siswa. Hal tersebut dilakukan lantaran fungsi sekolah bukan hanya sebagai tempat menimba ilmu, namun juga pusat pelayanan pendidikan bagi siswa.

Dilansir di laman resmi Dinas Pendidikan Jawa Barat, Kepala SMKN 3 Bandung, Euis Purnama mengatakan, pihaknya telah berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk siswa. Selaras dengan motto SMK yang bertajuk ’Bekerja, Melanjutkan dan Wirausaha’ (BMW), maka pihaknya memfasilitasi ke tiga bidang tersebut bagi siswa kelas XII yang akan lulus.

”Dari kelas X kita sudah mulai membimbing siswa agar tidak bingung setelah lulus nanti.

Jadi kita sudah mulai petakan minat siswa dan melaksanakan kegiatan yang menunjang,” tutur Euis, saat ditemui di ruangannya, baru-baru ini.

Selain sudah ada Memorandum of Understandding (MoU) dengan beberapa perusahaan, pihak SMKN 3 juga memberikan carier day bagi para siswanya yang memilih bekerja.

”Itu kami lakukan guna memberi ruang bagi siswa yang mencari lapangan pekerjaan sesuai dengan kompetensi yang dimiliki,” ucapnya.

Tidak hanya itu, lanjut Euis, bagi para siswa yang memilih melanjutkan ke perguruan tinggi,

pihaknya sudah menyiapkan program Edufair, yakni mengundang seluruh Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia untuk melakukan sosialiasasi.

”Meski SMK, beberapa siswa memang ada yang berniat melanjutkan. Pada SNMPTN tahun ini, ada 189 siswa yang mendaftar,” paparnya.

Kemudian, bagi siswa yang akan merintis wirausaha akan diberi pelatihan kewirausahaan yang bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi serta pegiat Industri kreatif.

”Rencananya ketiga kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada April mendatang, setelah siswa melakukan tiga tahap ujian, yakni Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), Ujian Nasional Berstandar Komputer (UNBK) dan Uji Kompetensi Kehalian (UKK),” pungkasnya.(dsdkjbr/ziz)

 

Baca Juga :