softskill yang saya butuhkan

softskill yang saya butuhkan

softskill yang saya butuhkan

Sebelum itu saya akan menguraikan sedikit tentang pengertian dari softskill. Softsklill adalah kemampuan dari seorang individu seperti kemampuan berbahasa dengan baik, kemampuan bersikap sopan santun, kemampuan untuk mencari pergaulan dll. Jadi softskill ini adalah kemampuan yang khas yang dimiliki oleh seorang individu yang bisanaya tidak dimiliki oleh orang lain.

Sekarang akan saya uraikan softskill apa saja yang saya butuhkan:

1. Kemampuan Berbahasa (Berkomunikasi) dengan baik

Dalam dunia kerja hal yang pertama kali di tes adalah kemampuan berbahasa kita itu lebih dikenal dengan sebutan interview atau wawancara, kalau ini saja tidak lulus maka jangan harap anda bisa melanjutkan ke tes yang selanjutnya. Kemampuan berbahasa sangat dibutuhkan untuk mempresentasikan diri kita. Baik buruknya kita dapat dinilai dari cara berkomunikasi. Kita harus bisa membedakan bagaimana cara berkomunikasi kepada teman, guru, dosen, orang tua dll. Bahwasanya ada tata krama dalam berkomunikasi dengan lawan bicara kita.

2. kemampuan bekerja sama

Dalam dunia kerja kita dituntuk untuk bisa berkerjasama dengan tim kita, disini kita dituntut untuk bisa berkomunikasi dengan baik apalagi kita berada pada bagian kepala tim yang bersangkutan kita harus menguasai cara berkomunikasi dengan baik, bagaimana supaya tim yang kita pimpin bisa memahami apa yang kita presentasikan..

3. Disiplin

Faktor keberhasialan bisaanya tidak terlepas dari sikap disiplin. Oleh karena itu dalam sekolah kita diwajibkan untuk disiplin karena itulah factor keberhasilan kita dimasa yang akan dating.

4. Bersopan Santun

Kita juga harus bisa bersikap sopan santun terhadap lawan bicara kita, ada tatakrama yang harus kita lakukan untuk setiap lawan bicara kita seperti kepada teman, guru, dosen, orang tua dll.

Sumber : https://usgsprojects.org/