TIM LITERASI KOTA BOGOR REBUT 3 KEJUARAAN

TIM LITERASI KOTA BOGOR REBUT 3 KEJUARAAN

TIM LITERASI KOTA BOGOR REBUT 3 KEJUARAAN

TIM LITERASI KOTA BOGOR REBUT 3 KEJUARAAN

Tiga dari lima kategori kejuaraan Jambore Literasi tingkat Jawa Barat 2017

di Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Bandung, pada 1-2 November berhasil diraih tim literasi Kota Bogor. “Saya selaku Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor mengapresiasi keberhasilan yang diraih peserta Jambore Literasi yang telah mengirimkan peserta dalam jumlah banyak,” kata Fahrudin saat ditemui Metropolitan, kemarin.

Disdik Kota Bogor mengirimkan peserta tingkat SD dan sejumlah 195 siswa.

Dan pengiriman itu pun tak sia-sia, lantaran mendapatkan medali dan piagam. “Mereka telah mempersembahkan sesuatu bagi Kota Bogor, dan ini adalah awal menuju Indonesia emas,” ujarnya.

Fahrudin menyakini, di tahun 2045 nanti para peserta yang saat ini masih duduk di bangku SD dan SMP akan sanggup menggenggam dunia. Sementara itu, Direktur Pengembangan SMP Kemendikbud RI, Supriano juga mengapresiasi para pelajar di kota hujan ini. “Kalian adalah contoh bagi 10 juta siswa SMP di Indonesia. Kota Bogor adalah contoh literasi, semoga di penyelenggaran literasi tahun depan Kota Bogor akan lebih banyak mengirimkan siswanya,”bebernya

Supriano mengatakan, anak-anak yang sukses pada abad 21 (generasi milenial) adalah anak-anak

yang siap hadapi perubahan dan tantangan. “Kalian adalah calon orang sukses. ikuti terus kegiatan literasi hingga tingkat nasional,” pungkasnya.

 

Baca Juga :