Bos Importir Joe Surya Diduga Dalam Pesawat Pengangkut Harley

Bos Importir Joe Surya Diduga Dalam Pesawat Pengangkut Harley

Bos Importir Joe Surya Diduga Dalam Pesawat Pengangkut Harley

Bos Importir Joe Surya Diduga Dalam Pesawat Pengangkut Harley

Ada yang menarik dari daftar penumpang pesawat Garuda Indonesia pengangkut Harley-Davidson

selundupan yang dirilis oleh Kementerian Keuangan pada Kamis (5/12). Di antara 21 nama yang disebut salah satunya adalah Joe Surya.

Joe Surya diduga merupakan bos perusahaan pengimpor motor Harley-Davidson ke Indonesia, Legenda Motor. Perusahaan ini diketahui menyuplai motor Harley-Davidson ke enam perusahaan dealer resmi Harley-Davidson yang berada di Indonesia.

Lihat juga:Andai Lolos, Harley Dirut Garuda Tak Dilayani Dealer Resmi

Keenam perusahaan itu adalah Sumatera Motor (Medan dan Batam), Siliwangi (Bandung), Kalimas Solo (Solo), Sarana (Bali), Anak Elang (Jakarta), dan Nusantara (Jakarta).

Joe Surya juga diketahui menjabat sebagai Chairman dan President perusahaan bidang otomotif bernama Nusantara Group. Dealer Harley-Davidson di Jakarta, Nusantara, merupakan anak perusahaan Nusantara Group.

Nusantara Group juga berperan sebagai pengimpor motor BMW Motorrad dan mobil Renault. Selain itu Nusantara Group juga memiliki bisnis dealer Mazda, Mitsubishi, Mini, BMW, Daihatsu, Kia, BMW Motorrad, dan Renault.

Lihat juga:Kronologi Penyelundupan Harley-Davidson Dirut Garuda

Joe Surya diketahui juga pernah berhubungan dengan Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara, yang statusnya saat ini sudah dipecat Menteri BUMN Erick Thohir karena menyelundupkan Harley-Davidson FLH Electra Glide Shovelhead secara terurai menggunakan Garuda Indonesia melalui pesawat Airbus A330-900 pada 17 November 2019.

Salah satu bukti keterlibatan Joe Surya dengan Ari yakni saat peresmian kerja sama pembuatan video demo keselamatan terbaru antara Garuda Indonesia dengan pemegang merek Renault, Maxindo Renault, pada Juli lalu. Maxindo Renault merupakan anak perusahan Nusantara Group.

CNNIndonesia.com sudah coba menghubungi Joe Surya melalui sambungan telepon, namun hingga saat ini belum bisa terjangkau.

 

Sumber :

https://obatpenyakitherpes.id/call-recorder-apk/