Tutorial Hijab Syar’i untuk Lebaran, Cocok Dipadukan dengan Dress

Tutorial Hijab Syar’i untuk Lebaran, Cocok Dipadukan dengan Dress

Tutorial Hijab Syar’i untuk Lebaran, Cocok Dipadukan dengan Dress

Tutorial Hijab Syar'i untuk Lebaran, Cocok Dipadukan dengan Dress

Hijab syar’i semakin diminati para muslimah di Indonesia. Ada banyak variasi hijab syar’i yang dijual, seperti khimar instan hingga pashmina berukuran lebar.

E-commerce busana muslim HIJUP membagikan tutorial memakai hijab syar’i yang cocok dipakai saat Lebaran. Gaya hijab syar’i ini menggunakan pashmina berukuran lebar yang cocok disandingkan dengan dress.

1. Kenakan Pashmina dengan Panjang Berbeda

Langkah pertama adalah memakai pashmina di kepala dengan satu sisi lebih panjang dibandingkan sisi lainnya. Perbedaan panjangnya dibuat signifikan.

Agar mendapat hasil yang sempurna, pilih pashmina berbahan sifon ceruti. Pashmina berbahan ceruti akan lebih jatuh dan flowy, tapi cenderung lebih licin.

2. Rekatkan dengan Jarum Pentul

Selanjutnya, kita merekatkan hijab di bawah dagu. Lipat hijab di bawah rahang wajah, usahakan jangan terlalu maju ke depan, jangan pula terlalu ke belakang. Selain jarum, kita juga bisa mengenakan peniti bohlam yang tidak merusak hijab. Kamu juga bisa memakai bros kecil yang mudah digunakan.

3. Ambil Sisi Pashmina yang Panjang ke Atas Kepala

Putar sisi pashmina yang lebih panjang ke atas kepala, lalu rekatkan hijab dengan jarum pentul. Kamu bisa merapikan hijab yang terurai di atas bahu, atau memanjangkan hijab hingga menutupi bahu.

4. Rapikan Hijab dengan Bros

Sisi hijab yang panjang diambil kembali ke depan. Kita bisa merapikannya dengan bros kecil di bagian dada. Biarkan hijab terurai hingga menutupi bahu dan dada.


Sumber:

https://www.modelbajumuslimbatik.com/